November 8, 2019

Bolehkah Bermain Sepakbola Saat Hamil?

By eddye

Pada April 2020, Alex Morgan diprediksikan akan menyambut kelahiran buah hati pertamanya. Sekitar tiga hingga empat bulan kemudian, pada 22 Juli 2020, pertandingan sepak bola wanita dimulai di Olimpiade di Tokyo. Dikatakan bola288 Februari 2020, hanya dua bulan sebelum Morgan melahirkan anak pertamanya, beredar sebuah video di mana para pemain dari tim nasional AS mulai berlatih di lapangan. Dengan kehamilan tujuh bulan yang hamil, Morgan melakukan pelatihan ringan. Buat akhir yang berbeda di akhir area penalti sebelum Anda bertaruh dan tendang bola ke gawang. Baik dengan kaki kiri atau kanan. Pertanyaannya juga muncul, bisakah wanita hamil bermain dan berolahraga?

Morgan jelas bukan pemain sepakbola pertama yang hamil dalam karier profesionalnya. Menikah dengan mantan gelandang Los Angeles, Servando Carrasco, pada Desember 2014, pengumuman kehamilan Morgan muncul pada Oktober 2019. Sekitar tiga bulan setelah ia memberikan gelar juara dunia keempat ke Amerika Serikat. Dari 23 pemain yang mewakili Amerika Serikat di turnamen, hanya satu ibu adalah Jessica McDonald. Dengan belajar dari pengalaman McDonald’s, ada sedikit peluang bahwa seorang pemain sepakbola yang hamil dapat terus bermain. “Pada saat itu ide saya datang bahwa karier saya sudah berakhir,” Saya penyerang, lahir pada 28 Februari 1988, dan menemukan bahwa ia hamil ketika mengalami cedera lutut.

Ketika McDonald hamil (2011), ia menyadari bahwa aktivitas berat seperti olahraga berbahaya selama kehamilan sebenarnya populer. McDonald sendiri juga mengakui bahwa gagasan ini membuatnya putus asa. “Dengan beasiswa yang ada, tidak mungkin bagi saya untuk bisa bermain sepakbola profesional lagi,” katanya. Kehamilan sering merupakan tanda bagi atlet wanita bahwa sudah waktunya untuk pensiun. Tidak semua orang melakukan itu, tetapi banyak atlet memutuskan untuk berhenti karena mereka hamil. McDonald hanya bisa merasa seperti bermain lagi setelah putranya, Yeremia, lahir. Sebelum kekosongan itu, ia bermain dan hanya aktif melatih anak-anak.

Hal yang sama dialami oleh gelandang serang Amerika Serikat, Amy Rodriguez. Dia bahkan tidak menyadari dirinya hamil dan mulai membela negaranya dalam persidangan melawan Cina. Kompetisi ke-100 Rodriguez dengan tim nasional Amerika Serikat. “Saya tidak tahu. Ketika saya tahu, saya senang tetapi juga takut. Bisakah saya tetap bermain seperti sebelumnya? Alasannya adalah saya tidak bisa lagi mengontrol perkembangan tubuh.