January 17, 2020

Java Jazz Festival 2020 Siap Digelar, Ini Info Tiketnya!

By eddye

Pencinta musik yang ingin mendengarkan Java Jazz Festival (JJF) 2020 sudah dapat membeli tiket melalui situs web www.javajazzfestival.com. Tiket sehari berharga RP 775 ribu, sedangkan tiket untuk acara tiga hari harganya Rp. 1875000. Tiket untuk pertunjukan khusus Sabtu 29 Februari 2020 dan Minggu 1 Maret 2020 dijual terpisah. Untuk mengetahui pertunjukan khusus The Jackson pada hari Sabtu, harganya tambahan Rp 375 ribu dan Rp 250.000 untuk musisi Omar Apollo pada hari Minggu. Menurut presiden Produksi Festival Jawa Dewi Gontha sebagai penyelenggara, angkanya tidak mahal. Pasalnya, Java Jazz Festival 2020 menghadirkan penampilan ratusan musisi dari dalam dan luar negeri dalam 11 panggung dalam tiga hari.

Relatif murah dibandingkan dengan jumlah pertunjukan yang bisa ditonton dalam tiga hari, kata Dewi. Dia menyatakan bahwa tahap pertama festival yang mewakili genre berbeda dapat dilihat di situs resmi JJF 2020. Selain The Jacksons dan Omar Apollo, JJF 2020 menunjukkan Ari Lennox, seorang musisi wanita dari Washington DC, AS. Album debutnya, Shea Butter Baby, berada di urutan ke-104 di Billboard 200. Klip video dengan lagu dengan nama yang sama juga sangat populer. Musisi Mike Stern tampil dengan Jeff Lorber Fusion Trio di satu panggung. Artis lain adalah musisi Inggris Bruno Major dan grup musik London Ezra Collective, yang menggabungkan jazz dengan ketukan hip hop.

Tindakan Sister Sledge yang membuat “Time Will Tell”, “We Are Family” dan “Dia adalah Penari Hebat” yang populer sangat sayang untuk dilewatkan. JJF 2020 juga merilis T-SQUARE dari Jepang di bawah arahan gitaris Masahiro Ando dan grup musik New York Voices. Dengan banyaknya musisi ini, Dewi berharap dapat memuaskan para pengunjung. Saya harap saya ingin Java Jazz Festival menjadi acara tanpa akhir. Itu bisa memakan waktu puluhan tahun, tetapi mempertahankan standar yang baik dalam catatannya, katanya. Tidak seperti tahun lalu, Java Jazz Festival 2020 mengedepankan tema ‘Tebus dirimu melalui musik’.

Sama seperti tahun lalu, Java Jazz Festival 2020 menghadirkan total 11 adegan per hari. Lebih dari 50 seniman lokal dan internasional telah muncul, termasuk dua pertunjukan khusus oleh The Jackson dan Omar Apollo. Dewi memiliki alasan sendiri untuk memilih The Jackson dan Omar Apollo sebagai pertunjukan khusus. Menurutnya, kedua artis ini memiliki kualitas yang sangat keren dan harus dilihat oleh orang Indonesia, terutama soul jazz dan penggemar R&B.

Dewi mengatakan bahwa Omar Apollo adalah salah satu talenta muda yang aktif dan banyak bermain di berbagai negara. Sementara itu, kata Dewi, Jackson adalah band kelas dunia yang legendaris. “Jackson adalah legenda yang dia tidak tahu? Jadi kami berharap bahwa bersama dengan dua seniman kami juga dapat menawarkan pendidikan yang menarik bagi orang-orang,” katanya. Selain The Jackson dan Omar Apollo, ada musisi internasional lainnya seperti Ari Lennox, Bruno Major, Ezra Collective, Mike Stern ft Jeff Lorber Fusion Trio dan New York Voices. Ada beberapa musisi muda dari Indonesia, seperti Pamungkas, Ardhito Pramono dan Nadin Amizah, yang bekerja sama dengan Dwiki Dharmawan. Tiket Java Jazz Festival 2020 masih dapat dibeli melalui www.javajazzfestival.com. Tiket dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu tiket 3 hari seharga Rp1.875 juta dan Daily Pass seharga Rp775 ribu. Tiket Special Show telah dipecah menjadi dua, yaitu The Jackson’s Rp. 375 ribu dan Omar Apollo Rp. 250 ribu.